Antara Eksistensi, Legalitas dan Sinergisitas KIM Merah Putih

Posted By on 23/05/2018

IMG-20180523-WA0003

KIM Merah Putih (23/5) mendapatkan undangan dari Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan untuk talkshow di Radio Suara Pasuruan 107 FM. Dalam kesempatan itu KIM Merah Putih menyampaikan profil singkat mengenai KIM Merah Putih bahwasanya KIM Merah Putih didirikan pada tanggal 10 November 2017. Pemilihan 10 November sebagai hari pendirian bukan tanpa sebab. Namun dikarenakan 10 November merupakan hari yang sakral bagi bangsa Indonesia. Dimana pada tanggal itu diperingati sebagai Hari Pahlawan. Sehingga harapan semangat kepahlawanan juga bersumeramba pada KIM Merah Putih.

SK KIM Merah Putih sendiri baru keluar dan mendapatkan tanda tangan dari kepala desa Sidowayah pada 21 Mei 2018. Hal ini dikarenakan selama kurang lebih 6 bulan terhitung mulai 10 November 2017 sampai dengan SK keluar. KIM Merah Putih lebih mengutamakan eksistensinya agar keberadaan KIM Merah Putih betul-betul bisa dirasakan oleh masyarakat. Setelah eksistensi KIM sudah bisa dirasakan masyarakat dan bersinergi dengan pemerintah desa, maka secara otomatis SK KIM bisa terurus dan terselesaikan dengan cepat.

Hal yang sudah dilakukan KIM Merah Putih yaitu membuka KELAS ILMU KOMPUTER, agar masyarakat desa Sidowayah melek IT. Dimana dalam kegiatan ini mengutamakan kemandirian dan semangat gotong royong dan bekerja sama dengan berbagai lintas komunitas dan lintas sektor. “Selain itu KIM Merah Putih juga memiliki akun facebook, blog dan youtube sebagai media deseminasi informasi kepada masyarakat sekaligus sebagai media promosi potensi desa Sidowayah”. ujar Supriyadi (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *