Bawaslu Kabupaten Pasuruan Ajak ILKP dan Kelompok Komunitas Awasi Pemilu 2019

Posted By on 11/04/2019

20190411_102310.jpg

ILKP (11/4) dan beberapa kelompok komunitas di Pasuruan diundang Bawaslu Kabupaten Pasuruan untuk ikut menghadiri Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Peran Kelompok Komunitas Dalam Pengawasan Pemilu Tahun 2019. Acara yang digelar di Hotel Horison Pasuruan ini dihadiri kurang lebih 200 peserta yang tergabung dalam berbagai komunitas. Salah satunya adalah komunitas Info Lantas dan Kriminal Pasuruan yang lebih dikenal dengan sebutan ILKP.

Dalam paparannyan Bawaslu menyampaikan agar ILKP dan kelompok komunitas yang ada di kabupaten Pasuruan ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pemilu. Khususnya menginformasikan kepada Bawaslu jika ada pelanggaran pemilu, misalkan isu hoax, money politic, black campaign dan lainnya. Dengan catatan yang melaporkan harus masuk dalam Data Pemilih Tetap (DPT). Sehingga pelaksanaan pemilu bisa berjalan dengan tertib, kondusif dan lancar.

Semua peserta sangat antusias dan interaktif dengan munculnya berbagai pertanyaan dan dialog interaktif dalam forum ini. “Sosialiasi seperti ini sangat diperlukan di masyarakat, ILKP sebagai salah satu wadah deseminasi informasi kepada masyarakat sangat berperan penting untuk menyambungkan lidah dari Bawaslu kepada masyarakat umum. Sehingga masyarakat umum bisa mengetahui dan ikut berpartisipasi dalam pengawasan pemilu 2019 agar berjalan damai dan lancar”, ujar Supriyadi salah satu anggota ILKP Korcam Beji. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *