Dokkk !!! Tahapan Penjaringan & Penyaringan Perangkat Desa Cangkringmalang di Penghujung Tahun 2020 Resmi Dimulai

Berdasarkan Keputusan Kepala Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan Nomor : 141/31/SK/424.302.2.09/2020 tentang Pembentukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa, bahwa di Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan akan dilaksanakan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa, maka pada Jumat 18 Desember 2020 bertempat di Balai Desa Cangkringmalang diadakan tahapan Sosialisasi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan Kecamatan Beji, Kepala Desa beserta Perangkat, BPD, LPM, RT/RW, Karang Taruna dan Gerakan Pemuda Ansor Desa Cangkringmalang. Dalam sambutannya Kepala Desa Cangkringmalang berharap kepada panitia atau melalui Kawil juga RT/RW agar bisa mensosialisasikan terkait informasi penjaringan dan penyaringan perangkat desa kepada warga desa Cangkringmalang. “Kami berharap kepada panitia melalui Kawil atau juga RT/RW untuk bisa ikut serta mensosialisasikan kepada warga desa Cangkringmalang bahwa di desa Cangkringmalang ada Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dan memastikan agar tidak ada warga yang ketinggalan informasi” ujar Hufron selaku Kepala Desa Cangkringmalang dalam sambutannya.

Senada dengan itu Satar Junaidi selaku Ketua Panitia berharap agar proses tahapan mulai dari pengumuman sampai dengan pelantikan bisa berjalan dengan lancar dan tetap kondusif. “Semoga tahapan demi tahapan sampai dengan selesai bisa berjalan dengan lancar dan tetap kondusif agar kekosongan jabatan Kepala Wilayah Turirejo dan Kasi Pelayanan segera terisi untuk Desa Cangkringmalang yang semakin lebih baik” ucap Satar Junaidi. Dalam kesempatan ini pula Nova Adi Nugroho Sodiq Nuch selaku Kasi Pemerintahan di Kecamatan Beji sekaligus sebagai narasumber. Atau yang lebih akrab dipanggil Nova memberikan pencerahan sekaligus pengetahuan terkait aturan Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa. “Selain memahami aturan terkait penjaringan dan penyaringan perangkat desa, yang informasi selengkapnya akan di sebar melalui brosur atau media sosial. Yang tak kalah penting adalah karena pendaftaran resmi dibuka selama 8 (delapan) hari mulai 28 Desember 2020 tepat pukul 09.00 WIB dan ditutup 6 Januari 2021 tepat pukul 14.00 WIB. Karena waktu yang cukup singkat dan ada hari libur pergantian tahun, maka diharapkan kepada calon pendaftar untuk lebih mempersiapkan diri melengkapi persyaratan agar tidak sampai ketinggalan pendaftaran” ucap Nova selaku Kasi Pemerintahan Kecamatan Beji sebelum mengakhiri sambutannya dengan senyum manis yang khas. (sup)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *