Hadir di Talkshow LPPL Suara Pasuruan, KIM Merah Putih Fokus Pemberdayaan Masyarakat

Posted By on 28/01/2019

IMG-20190128-WA0024

Pada hari Senin (28/1/2019), Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Merah Putih, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji kembali mendapat undangan talkshow di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Pasuruan 107 FM. Selama kurang lebih satu jam, Ketua KIM Merah Putih, Supriyadi menyampaikan profil secara lengkap, termasuk program-program yang sudah maupun yang akan dilakukan KIM Merah Putih sepanjang tahun 2019.

Didampingi Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo, Tri Krisni Astuti dan Kasi Kemitraan Komunikasi Publik, Eka Maria Ulfa, ia menuturkan tentang kiprah KIM Merah Putih yang sudah terbentuk kurang lebih hampir 2 tahun yang lalu. Diantaranya menceritakan tentang beragam kegiatan yang bersifat pemberdayaan masyarakat seperti Sinau Bareng Ilmu Komputer, Sosialisasi Hari Sedekah Sampah dan Cerdas Cermat Kebangsaaan.

“Kami juga intens melakukan diseminasi informasi melalui blog, facebook, WhatsApp, media sosial lainnya dan menyampaikannya secara langsung di forum yang melibatkan masyarakat. Sehingga keberadaan KIM Merah Putih sangat berdampak positif untuk masyarakat. Terlebih lagi informasi terkait cuaca atau kebencanaan juga terus kami update. Ini sebagai bentuk perhatian kami  untuk meminimalisir pengurangan resiko bencana di Kecamatan Beji”, ujarnya.

Supriyadi menambahkan, fokus kegiatan di tahun 2019, KIM Merah Putih akan menggelar  “Kelas Desain Grafis Bayarnya Pakai Tong Sampah” yakni kegiatan pelatihan desain grafis berbayar tong sampah. Hal tersebut sebagai bentuk dukungan KIM Merah Putih terhadap Pemerintah Desa Sidowayah untuk mewujudkan lingkungan bersih dan sehat. Sekaligus sebagai bentuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bernilai ekonomis dengan cara pengelolaan sampah yang disinergikan dengan pembekalan ketrampilan TIK.

Sementara itu, Kabid Komunikasi Publik, Tri Krisni Astuti menyatakan rasa salutnya atas peran KIM Merah Putih yang selama ini dinilainya telah berkontribusi dalam memberdayakan masyarakat Desa Sidowayah. Ke depan ia berharap, apa yang dilakukan KIM Merah Putih dapat diduplikasi oleh KIM Desa lainnya di Kabupaten Pasuruan.

“Kemandirian KIM Merah Putih dan kesinergian dengan Pemerintah Desa untuk bisa terus berkegiatan dan berdampak positif bagi masyarakat, semoga bisa dicontoh atau ditiru oleh KIM yang lain. Semangat juga untuk Mas Supriyadi dan teman-teman KIM Merah Putih”, tandasnya pada saat mendampingi sesi dialog interaktif. (Supriyadi+Eka Maria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *