Selain Dibangun untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, Kolam Renang Watu Lanang dibangun untuk Menyenangkan Anak Yatim

Posted By on 21/11/2019

Beji (21/11) Desa Gunungsari Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan tidak seperti biasanya, kali terlihat cukup ramai dan banyak kendaraan yang berlalu lalang, hal itu bukan tanpa sebab. Tapi dikarenakan hari ini tepatnya Kamis 21 November 2019 ada peresmian Kolam Renang Watu Lanang di Desa Gunungsari Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan. Kolam renang dengan nuansa alam yang pertama yang ada di kecamatan Beji. Ini merupakan sebuah inovasi untuk pengembangan pariwisata di Kecamatan Beji khususnya desa Gunungsari.

Hadir pula di acara ini dari Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Timur memberikan bantuan bibit pohon untuk menjaga kelangsungan sumber mata air di desa Gunungsari khususnya sekitaran kolam renang. Bibit tersebut terdiri dari kelengkeng, nangka, durian, alpukat, manggis, mangga, sawo, matoa sirsat. Camat Beji didampingi Dinas Kehutanan Provinsi Jatim juga melakukan penanaman bibit secara simbolis di lokasi sekitar kolam renang Watu Lanang. Selanjutnya bibit-bibit pohon itu akan segera disebar dan ditanam oleh masyarakat desa Gunungsari untuk menjaga keberlangsungan sumber mata air di desa Gunungsari.

Kolam renang Watu Lanang yang belum dibuka secara resmi ini. Sudah viral di berbagai media sosial dan banyak yang semakin penasaran dengan spot wisata yang terbaru ini di Kecamatan Beji. Bahkan saat belum diresmikan sudah dibanjiri pengunjung. “Tujuan dibangunnya kolam renang Watu Lanang di Desa Gunung Sari Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan ini yang utama adalah menyenangkan anak yatim, jadi kolam renang gratis untuk anak yatim. Selain itu tujuannya agar bisa memberdayakan masyarakat desa Gunungsari untuk meningkatkan perekonomian, juga yang tak kalah penting adalah menjadikan icon wisata di Kecamatan Beji khususnya desa Gunungsari.” ujar Kasdun selaku pengelolah kolam renang Watu Lanang saat memberi sambutan dalam acara peresmian. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *