Sisi Lain, DBHCHT Jadi Ajang Silaturrahmi dan Sinau Cangkrukan Antar KIM Kabupaten Pasuruan

Posted By on 10/04/2019

IMG_6700.JPG

Sosialisasi DBHCHT (10/4) yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Pasuruan selain menjadi ajang pembinaan resmi terkait sosialisasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), juga dijadikan sebagai ajang silaturrahmi dan sinau cangkrukan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kabupaten Pasuruan.

Di sela-sela sesi istirahat dan menjelang tidur, peserta lebih memilih untuk ngopi dan ngobrol-ngobrol ringan mengenai perkembangan KIM di masing-masing desanya. Para peserta saling silang informasi dan saling belajar bersama demi kemajuan KIM  sehingga bisa mempromosikan dan mengangkat potensi yang ada di desa masing-masing.

Acara yang digelar di Hotel Tanjung Tretes Prigen selama 2 hari untuk masing-masing angkatan memberikan pengertian dan wawasan terkait dana bagi hasil cukai hasil tembakau dan cara bagaimana untuk mendapatkan dan menyerap dana tersebut. Selain itu diberikan materi sosialisasi ketentuan di bidang cukai dan E-Commerse. “Harapan saya sosialisasi khususnya yang terkait ketentuan dibidang cukai bisa sampai di jajaran masyarakat paling bawah yang ada di desa. Karena dengan adanya sosialisasi tersebut bisa meningkatkan pengetahuan masyarakat kecil sehingga bisa meminimalisir pelanggaran-pelanggaran terkait bidang cukai”, ujar Tono Supriyadi selaku Ketua KIM Formal Desa Lumbangrejo Kecamatan Prigen. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *