Turut Dukung Program Wak Muqidin, Fushilat Kecamatan Beji Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia XI

Posted By on 22/12/2019

Beji (22/12) Minggu 22 Desember 2019 Gedung MWC NU Beji nampak begitu ramai. Hal ini bukan tanpa sebab, namun dikarenakan adanya kegiatan Festival Anak Sholeh Indonesia XI yang diselenggarakan oleh Fushilat Kecamatan Beji. Kegiatan ini sebagai wujud dukungan pengurus Fushilat dan semua guru-guru TPQ se-kecamatan Beji untuk ikut serta mewujudkan program pemerintah yakni “Wak Muqidin” alias Wayahe Kumpul Mbangun TPQ (Taman Pendidikan Alqur’an) dan Madin (Madrasah Diniyah). Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh Taufikhul Ghony selaku Camat Beji dalam sambutannya. “Festival Anak Soleh Indonesia ini sebagai wujud dukungan pengurus Fushilat dan guru-guru TPQ se-Kecamatan Beji untuk mendukungan program pemerintah kabupaten Pasuruan yakni Wak Muqidin”, ungkapnya.

Berbagai macam lomba di gelar dalam festival ini, diantaranya adalah Tartil Alqur’an, Adzan & Iqomah, Peragaan Sholat, Cerdas Cermat Alqur’an, Mewarnai, Menggambar, Kaligrafi, Tilawah Alqur’an, Tahfidh Juz Amma, Kisah Islami, Ceramah Agama Islami dan yang terakhir Nasyid Islami. Adapun pelaksanaan kegiatan ini berada di tiga titik yaitu Gedung MWCNU Beji, Yayasan Sunan Gunung Jati Beji dan Masjid Batu Mas Beji. Dari kurang lebih sekitar 88 lembaga TPQ se-kecamatan Beji, ada 80 TPQ yang mengikuti festival ini. Hal membuktikan antusias yang sangat besar dari peserta untuk ikut serta mensukseskan festival ini.

Sampai berita ini diturunkan, kegiatan festival ini masih berlangsung. Panitia berharap maksimal jam 14.00 waktu setempat bisa selesai dan segera bisa diumumkan pemenang dari masing-masing mata lomba yang ada. “Kegiatan festival ini sebagai bentuk sinergisitas antara Fushilat Kecamatan Beji dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, khususnya dalam hal ini Pemerintah Kecamatan Beji yang juga didukung oleh Abdul Rouf selaku Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa. Selain itu festival ini bertujuan untuk menyiapkan peserta terbaik untuk menuju level berikutnya sampai festival tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Nanggro Aceh Darussalam”. ucap Abd. Rofik selaku ketua Fushilat Kecamatan Beji. (sup)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *