Untuk Peningkatan Kualitas & Prestasi Madrasah, MTs. Hasan Munadi Beji Gelar Wisuda Tahfidh Perdana

Posted By on 21/12/2019

Beji (21/12) MTs. Hasan Munadi Beji pada hari Sabtu 21 Desember 2019 menggelar Wisuda Tahfidh pertama kalinya di Tahun Pelajaran 2019/2020. Dari total kurang lebih 241 siswa, sebanyak 30 siswa dan siswi yang ikut wisuda tahfidh kali ini. Acara yang diselenggarakan di Gedung MTs. Hasan Munadi dihadiri oleh seluruh wali murid mulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX. Selain prosesi wisuda tahfidh pada kesempatan ini juga dalam rangka penerimaan raport semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020.

Acara ini digelar sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk para siswa dan siswi yang lulus tahfidh sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh sekolah. Sehingga akan memotivasi siswa-siswi yang lainnya untuk berlomba-lomba agar bisa wisuda tahfidh di tahun atau periode selanjutnya. Dalam sambutannya Kepala MTs. Hasan Munadi Beji menyampaikan beberapa program sekolah kepada wali murid, diantaranya dua program unggulan yang disampaikan yaitu MADRASAH TAHFIDH DAN MADRASAH PRESTASI. “Alhamdulillah dua program unggulan itu sudah bisa kami realisasikan, terbukti saat ini kami sudah bisa melakukan kegiatan wisuda tahfidh, dan mengadakan kegiatan lomba-lomba kompetensi siswa di tingkat madrasah, baik di bidang akademik maupun non akademik”. ujar Ainun Darus selaku Kepala MTs. Hasan Munadi Beji dalam sambutannya.

Selain dua program unggulan yang sudah direalisasikan tersebut, rencana kedepannya MTs. Hasan Munadi untuk meningkatkan kedisiplinan, absensi siswa menggunakan fingerprint yang terhubung dengan hp wali murid, sehingga wali murid bisa mendapatkan informasi yang akurat terkait kedisiplinan anak-anaknya saat di sekolah. “Kami sangat mengapresiasi kepada MTs. Hasan Munadi, khususnya kepada kepala madrasah yang sudah membuat inovasi-inovasi program untuk meningkatkan kualitas madrasah yaitu salah satunya melalui program Madrasah Tahfidh”. ujar Abdul Munib selaku Ketua Yayasan Hasan Munadi Beji dalam sambutannya. (sup)

Lihat berita videonya disini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *