Bimbingan Teknik Video Kreatif Guna Peningkatan Usaha Ekonomi Pedesaan

Berbagai upaya bisa dilakukan untuk mempromosikan potensi yang ada di desa. Salah satunya menggunakan video kreatif. Hal ini dinilai paling efektif untuk mempromosikan potensi-potensi yang ada di desa, sehingga bisa meningkatkan usaha perekonomian yang ada di pedesaaan.


Kelompok Informasi Masyarakat yang lebih dikenal dengan sebutan KIM dalam hal ini memegang peranan penting untuk ikut serta mempromosikan potensi yang ada di desanya masing-masing, agar potensi yang ada di desanya bisa dikenal oleh seluruh masyarakat luas. Oleh karena itu Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten pada Rabu 16 Juni 2021 di Gedung Serba Guna Pemkab Pasuruan menyelenggarakan Bimbingan Teknis Video Kreatif Usaha Ekonomi Pedesaan Bagi Kelompok Informasi Masyarakat dengan tujuan agar KIM memiliki bekal dan pengetahuan guna pembuatan video kreatif, sehingga promosi potensi desa akan semakin lebih maksimal.


“Dengan pembinaan ini kami berharap KIM akan semakin lebih solid dan terus bisa berkarya untuk turut ikut serta mempromosikan potensi desa melalui video kreatif”, ujar Mariati selaku Kepala Bidang Komunikasi Publik dalam sambutannya.

Senada dengan itu, Supriyadi dari KIM Merah Putih menyampaikan bahwa bimtek dengan materi video kreatif sangatlah penting. “Materi video kreatif ini sangat penting, jika sudah bisa bikin video kreatif yang menarik, dijamin banyak akan yang melirik dan tertarik” tutup Supriyadi dengan senyum khasnya. (sup)

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *